Kenapa Harga Jasa Foto Mahal?

Pernah ketemu klient/calon pelanggan photo kami yang menanyakan masalah harga jasa foto maupun video harganya mahal? Mereka mencoba tanya ke jasa foto sana sini katanya harganya relatif mahal. Terus kalo dapet harga yang murah hasilnya tidak memuaskan. "curhat salah satu pelanggan kami disela-sela pertemuan kami di ruang pertemuan".

Berikut akan kami jelaskan, kenapa jasa photography dan videography itu relatif mahal. Alasan pertama karena alat yang digunakan oleh sang photographer harganya mahal (alat professional) bukan alat abal-abalan. Maka dari itu hasil foto dari alat-alat tekhnologi yang bagus kelas "professional" berbeda dengan alat-alat yang harganya relatif murah.

Lalu alasan yang kedua, karena kemampuan sang photographernya yang sudah sangat berpengalaman/banyak jam terbang "Professional". Dalam hal skil yang dimiliki oleh photographer ini sangat mempengaruhi hasil jepretannya dari sisi anglenya, artistiknya, view gambarnya yang menarik. Ya pasti berbeda dengan hasil jepretan photographer pemula dibanding dengan yang sudah banyak jam terbang alias professional.

Alasan ketiga adalah pemilik usaha itu sudah memiliki nama yang tersohor/terkenal di daerah tersebut. Sehingga wajar jika tarifnya mahal, karena semuanya sangat mempengaruhi. Baik dari alat yang digunakan, skil dan brand nama usaha yang dia miliki.

Mungkin sedikit itu yang saya ketahui, kalau teman-teman ingin menambah alasan lainnya monggo kami persilahkan. Sekarang anda yang memilih untuk mengabadikan moment anda dengan hasil yang baik dan menarik. Jangan terlalu memikirkan masalah budgetnya, walaupun itu juga penting. Tapi kepuasan hasil gambar yang bagus dan menarik itu tak ternilai harganya dikemudian hari nanti. Semoga Bermanfaat---

* Penulis Heroe Tjakra - Owner CAKRAFOTO. Contact Us 0857 2557 6035, e-mail: cakrafoto@yahoo.com, Twitter@CakraFoto, Facebook: Cakra Foto.

0 comments