Tips - Permasalahan Pada Hardware

Selamat pagi, hari ini kami telah selesai mengerjakan produksi video klipnya Deni Aden 'Sapu Jagad' walau baru satu lagu yang selesai kita kerjakan dalam editan. Alhamdulillah mendapatkan respon dan komentar yang baik, hasil gambar videonya keren, Dia sangat menyukainya. Ini adalah salah satu bentuk apresiasi yang menguntungkan bagi kami. Karena memang tidak semudah yang kita bayangkan dalam proses produksi hingga masuk ruang editor sehingga menghasilkan video yang menarik dan asyik.

Segala permasalahan selalu ada, kadang komputer lola, erorr, capek dan lain sebagainya. Maka dari itu kami memang harus sabar dan tidak mudah tersulut emosi karena keadaan seperti di atas. Mungkin bagi teman-teman pemula yang tidak biasa mengerjakan pengeditan video, ketika mengalami hal seperti itu pasti emosi meningkat. Pengen marah, banting tu komputer. Jika sama yang dialami ketika permasalahannya karena komputer. eeittsss... jangan dulu main banting eaa.... komputer kan juga perlu istirahat. Kalau komputernya tidak mau diajak kerja cepat ya mungkin salah satu solusinya kita matikan dahulu untuk beberapa menit. Agar mesin komputer tidak panas.

Ok sekarang masalah jika munculnya seperti itu, mari kita coba kerjakan seperti apa yang pernah kita alami itu. Mengistirahatkan komputer kira-kira 15-30 menit agar komputer bisa bekerja normal kembali. Sangat riskan dan merugikan kita saat komputer tidak bekerja secara normal saat kita mengerjakan sebuah pekerjaan pengeditan video. Selain komputer yang sudah mumpuni dan standar design - bukan komputer abal-abalan - perawatan kepada hardware itu sangat penting. Kita juga harus perhatian dan mengerti keadaan mesin kita dalam menggunakannya. Apakah komputer kita dalam 24 jam nyala terus dan bekerja dalam proses pengeditan tanpa berhenti?? atau setelah beberapa jam pengeditan istirahat? Nah semuanya kebali ke anda yang memiliki komputer. Semoga sedikit saran yang bisa kami sampaikan bermanfaat bagi anda. -Salam Cakra Foto-

0 comments